M5 World Championship - Mobile Legend

M5 World Championship



Merupakan lanjutan dari M Series Game Mobile Legend dimana perwakilan dari masing - masing Negara akan bertemu untuk merebutkan gelar juara. Untuk M Series merupakan turnamen terbesar dan bergengsi pada Game Mobile Legend karena pesertanya ruang lingkup dunia bahkan hanya juara atau Runner Up MPL yang dapat mengikuti turnamen tersebut.

Untuk saat ini hanya Evos tim Indonesia yang pernah menjuarai M series. Indonesia yang diwakili oleh tim esports Evos Legends berhasil merengkuh gelar juara dunia Mobile Legends M1 World Championship yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (18/11/2019). Balik lagi ke M5 kali ini indonesia mempunyai perwakilan Onic Esport dan Geek Fam.

Venue

Kejuaraan Dunia M5 diumumkan akan diadakan 37 Central Ave, Quezon City, Metro Manila, Philippines.

Runtutan pertandingan

Babak Grup: 2 - 7 Desember 2023
16 tim akan dibagi menjadi 2 grup.
Single Round Robin, semua pertandingan dimainkan dalam Bo3.
2 tim teratas dari masing-masing grup akan maju ke Knockout Stage.
2 tim terbawah dari masing-masing grup akan tersingkir dari turnamen.
Babak Knockout: 9 - 17 Desember 2023
8 tim dari Group Stage akan bermain di braket eliminasi ganda.
Semua Pertandingan akan dimainkan di Bo5 kecuali Grand Final.
Grand Final akan dimainkan di Bo7.
16 tim yang memenuhi syarat dibagi menjadi empat grup, di mana mereka akan terlibat dalam format single-round-robin, berpartisipasi dalam pertandingan best-of-three.

Pembagian Group

GROUP A              GROUP B

ONIC Esports        Blacklist International
SeeYouSoon          Fire Flux
Triple Esports        RRQ Akira
Bigetron Sons        Team SMG


GROUP C              GROUP D

AP Bren                  Geek Fam
Burmese Ghouls     TheOhioBrothers
Team Flash             HomeBois
Team Lilgun           Deus Vult

Kali ini langsung membahas Grand Final dipertemukan Onic Esports VS AP Bren



Berjalan alot, CW, Butss, Kiboy, Kairi, dan Sanz mampu bermain dengan baik dan konsisten saat berhadapan dengan AP Bren untuk kedua kalinya setelah bertemu di semi final upper bracket. Pada Semi Final Onic memenangkan dengan scor 3:0 akan tetapi pada Grand Final berjalan berbeda.

Permainan Phew, Flaptzy, Supermarco, Kyletzy, dan Owgwen pada Grand Final yang agresif, terorganisir dan tempo cepat mampu membuat Onic Esports kurang berkembang pada Game-nya.
Ketinggalan 1-3, Onic Esports berhasil membalikkan keadaan dan mampu menyamakan poin hingga 3-3.

Sangat disayangkan Onic Esports masih belum mampu mengalahkan tim asal Filipina tersebut sehingga harus kalah dengan skor akhir 3-4 dan memperpanjang rekor tim Filipina yang secara berturut menjuarai Turnamen M Series.

Dengan kemenangan ini, AP Bren menjadi juara M5 World Championship 2023 dan Bren menjadi tim pertama yang mendapat gelar kedua M Series setelah gelar pertamanya pada M2.

Semua orang indonesia mungkin mengharapkan tim indonesia membawa pulang kembali piala tersebut ke tanah air akan tetapi kenyataan berbicara berbeda. Ayolahh kedepannya tim Esport Indonesia lebih belajar dan berkembang lagi agar dapat manjuarai turnamen Internasional kembali.



Maju Esports Indonesia!!!


Komentar

Posting Komentar