Chelsea Football Club

Chelsea FC





sebuah klub sepak bola profesional yang bermarkas di London, Inggris. Klub ini didirikan pada 1905 dan berkompetisi di Liga Utama Inggris. Stamford Bridge merupakan stadion kebanggaan The Blues (sebutan Chelsea). Chelsea merupakan salah satu klub tersukses di Inggris, dengan telah memenangkan lebih dari tiga puluh gelar juara kompetisi klub liga dan internasional.


Dalam 25 tahun terakhir Chelsea berada dalam masa kesuksesan dengan meraih lima gelar juara Liga Utama Inggris, untuk pertama kali meraih double gelar Liga Utama Inggris dan Piala FA pada 2010, tujuh gelar juara Piala FA, empat gelar juara Piala Liga Inggris, dua gelar juara Liga Champions UEFA, dua gelar juara Liga Eropa UEFA, dua gelar juara Piala Super UEFA, dan satu gelar juara Piala Dunia Antarklub FIFA. Klub ini merupakan salah satu dari lima klub yang telah memenangkan ketiga kompetisi klub utama UEFA, klub asal Inggris pertama dengan pencapaian tersebut. Chelsea juga merupakan satu-satunya klub asal London yang berhasil meraih gelar juara Liga Champions UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA.



Chelsea bermarkas di Stadion Stanford Bridge dan memiliki pusat pelatihan Cobham Training Center. Jersey andalannya adalah warna biru.


Mimin kasih tau Squad favorit yaitu pada tahun 2009/2010 dimana masa primenya Didier Drogba.  Banyaknya Trofi yang diraih membuat Chelsea tidak bisa dipandang sebelah mata. 



Chelsea memang bukan klub terbaik didunia akan tetapi merupakan klub terbaik dihati mimin :*.

Komentar